Minggu, 08 November 2009

Berkunjung ke Tempat-Tempat Bersejarah


“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” demikian untaian kata-kata yang biasanya sering kita dengar menjelang peringatan Hari Pahlawan, 10 November. Ada banyak jalan untuk itu, tapi yang paling menyenangkan tentunya adalah mengunjungi tempat-tempat bersejarah dimana kita bisa semakin menghargai jasa-jasa para pahlawan tersebut sekaligus berlibur. Beberapa hal yang harus Anda lakukan adalah :

1. Berburu tempat-tempat bersejarah di satu kota

Cari tahu tempat-tempat bersejarah yang ada di kota Anda berada atau kota tujuan berlibur Anda. Coba tanyakan pada penduduk setempat atau cari tahu dengan browsing di internet. Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki cerita kepahlawanan dan beberapa tempat bersejarah yang layak dikunjungi. Tempat-tempat tersebut diantaranya monument Bandung Lautan Api (biasa disebut taman Tega Lega), Gedung Konferensi Asia Afrika, Gua Pakar, dll.  

2. Pelajari sejarah dan informasi mengenai tempat-tempat bersejarah tersebut

Bekali diri Anda dengan pengetahuan dasar mengenai tempat bersejarah yang Anda kunjungi. Cari tahu At least, Anda akan semakin memahami mengapa tempat tersebut begitu penting Anda kunjungi dan hormati.

3. Jangan pergi sendirian

Tidak ada jalan-jalan yang lebih menyenangkan dibandingkan pergi bersama keluarga atau sahabat-sahabat. Mereka akan memberikan warna tersendiri dan bisa menjadi teman berdiskusi mengenai tempat bersejarah tersebut.

4. Abadikan kunjungan di setiap spot 

Tidak lengkap rasanya berlibur (kemanapun tempatnya) tanpa mengabadikan kunjungan tersebut dalam sebuah foto ataupun video, apalagi tempat besejarah cenderung memiliki nilai artistic tinggi yang akan membuat foto atau video Anda akan terlihat sangat keren.

5. Promosikan pada semua orang

Jangan sampai kekaguman atau pengetahuan Anda hanya tersimpan dalam foto dan benak Anda saja. Coba upload foto atau video Anda di Face Book, Blog atau jejaring social lainnya, atau posting di blog Anda. Biarkan semua orang mengetahui bahwa berkunjung ke tempat bersejarah bisa jadi sangat menyenangkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar