Kamis, 29 Oktober 2009

BELAJAR BATIK DI HASAN BATIK BANDUNG


Klaim Malaysia terhadap batik beberapa waktu lalu membuat gerah masyarakat Indonesia. Karena batik merupakan salah satu produk budaya bangsa Indonesia yang berkembang sejak masa prasejarah. Hingga masyarakat dunia pun mengagumi batik sebagai karya budaya Indonesia. 

Proses membatik penuh dengan makna filosofis yang dijunjung oleh masyarakat Indonesia sejak dahulu, dan merupakan proses panjang yang menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia penuh tata krama dan adat istiadat. Selain itu, proses membatik pun mengajarkan kesabaran, keuletan serta kreatifitas.

Meski penggunaan batik saat ini sudah begitu memasyarakat, namun tidak banyak yang mengetahui bagaimana proses atau sejarah batik. Bagi Anda yang sedang menikmati liburan di Bandung dan ingin mengetahui proses membatik, Hasan Batik merupakan salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi. 

Di Hasan Batik, Anda bisa mendapat banyak informasi mengenai batik. Mulai dari proses membatik, perkembangan batik, hingga beragam motif batik (motif tradisional dan motif kontemporer) yang ada. Jadikan kunjungan Anda ke Bandung lebih berarti dan edukatif dengan mengenal batik di Hasan Batik, Jl Cigadung Raya Timur no.136.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar