Minggu, 09 Agustus 2009

Waktunya Wisata Tradisional

Syukuri kemerdekaan Indonesia dengan mencintai semua hal yang bersifat tradisional. Lupakan liburan mewah dan modern, wisata tradisional sangat layak untuk anda jajal beserta keluarga atau kerabat tercinta di bulan yang penuh dengan atmosfer nasionalisme ini.


Kunjungi objek wisata tradisional

Dengan budget yang terjangkau, Anda bisa dengan mudahnya mendapatkan hiburan dan ketenangan di tempat-tempat wisata khas kota Anda. Karena umumnya, objek-objek wisata selalu menyajikan keindahan alam dan kesegaran udaranyanya. Gunung Tangkuban Parahu di Bandung misalnya. Legenda Sangkuriang yang berada dibalik cerita gunung tersebut menjadikan objek wisata ini patut dikunjungi. Udara sejuk khas pegunungan pun bisa menyegarkan kembali jiwa dan pikiran Anda.



Cicipi Kuliner tradisional

Berada di satu kota tanpa mencicipi makanan/ jajanan khas kota tersebut pastilah hambar rasanya. Bandung dikenal juga sebagai salah satu pusat kuliner yang kaya akan kuliner tradisional yang beragam. Colenak dan Nasi Tutug Oncom adalah beberapa dari sekian banyaknya sajian tradisional khas Bandung. Makanan ini bisa Anda temui di sekitar Jl Ahmad Yani dan sepanjang Jl Jend Sudirman. Ada pula Bandrek dan Bajigur, minumannya orang Bandung sejati, yang salah satunya bisa Anda temui di kawasan Jl Cilaki.


Coba Permainan (seni) tradisional

Jangan lupakan juga dengan kesenian ataupun permainan tradisional kota tersebut. Keunikan setiap kota bisa Anda rasakan juga dari kesenian ataupun permainan tradisional mereka. Seperti Bandung yang memiliki Saung Angklung Udjo sebagai pusatnya kesenian angklung. Pada hari-hari tertentu sering Anda bisa melihat pagelaran lengkapnya. Bahkan Anda pun bisa turut mencoba dan memainkan angklung tersebut. Saung Angklung Udjo, terletak di Jl Padasuka 118 Bandung.

Begitu beragamnya kekayaan alam dan budaya tradisional yang dimiliki negara kita tercinta ini, seharusnya dilestarikan oleh kita sendiri. Bandung merupakan kota yang tepat untuk berwisata tradisonal, jangan lupa ya, menginapnya di Gumilang Regency, hotel yang menyuguhkan konsep minimalist modern dengan nuansa Sunda yang cukup kental.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar