Minggu, 09 Agustus 2009

Saung Angklung Udjo, All about Sundanesse!





Di tengah gempuran musik-musik modern yang kebarat-baratan, Bandung masih tetap konsisiten mempertahankan kesenian khas Sunda, salah satu diantaranya adalah Angklung. Saung Angklung Udjo wajib anda kunjungi saat melakukan wisata tradisional di Bandung. Sebagai tempat pelestarian kesenian sunda, khususnya Angklung, saung ini akan menyuguhkan anda berbagai macam kesenian tradisional Sunda yang mungkin terlewatkan oleh anda selama ini.

Saung Udjo menawarkan pertunjukan bamboo (ada yang pagi/ siang / petang), dimana anda akan dapat menikmati diorama keseharian masyarakat Sunda yang sangat atraktif. Anda akan disuguhkan permainan kecapi suling kawih Cianjuran, pertunjukan wayang golek, helaran, tari tradisional sunda (seperti jaipongan, tari topeng khas Cirebonan, dll), rampak kendang, drama sunda, puisi sunda, seni beladiri pencak silat, arumba, dan yang utama tentu saja sajian angklung missal.
Ada beberapa paket yang bisa anda pilih juga, ada program pendidikan setengah hari untuk anak sekolah, hingga workshop untuk semua umur. Tidak hanya menonton, tapi pengunjung juga akan dilibatkan dalam mencoba alat musik atau ikut serta dalam permainan yang dibawakan. Tidak ketinggalan juga makanan-makanan khas Sunda yang dapat melengkapi atmosfer tradisional Sunda disana. Anda sekeluarga benar-benar akan mendapatkan pengalaman wisata tradisional yang tidak terlupakan! Dijamin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar