Selasa, 22 Desember 2009

TIPS & TRIK

Merayakan Tahun Baru di Luar Kota

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan pergantian tahun 2009 ke 2010 nanti, mulai dari berkumpul bersama teman, mengadakan pesat di rumah, sampai berkeliling kota. Namun yang paling asyik tentu saja mencoba suasana baru dengan merayakan tahun baru di luar kota, Bandung misalnya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda memutuskan melewatkan pergantian tahun di luat kota, diantaranya yaitu :

1. Rencanakan jauh hari

Tahun baru merupakan moment special yang memerlukan perencanaan dan pemikiran yang khusus. Membuat rencana yang fix sejak jauh hari akan menghindarkan Anda dari kehabisan hotel, tiket travel, dll. Dengan begitu juga Anda akan mempunyai waktu untuk mempersiapkan keuangan Anda.

2. Pastikan peserta

Jangan lupa untuk memastikan siapa saja yang akan ikut dengan Anda merayakan tahun baru di luar kota tersebut. Hal ini dapat membuat Anda bisa memperhitungkan budget yang akan keluar, baik itu dengan keluarga ataupun dengan teman-teman.

3. Cari tempat menginap yang ok

Hotel yang nyaman dengan fasilitas lengkap dan harga yang terjangkau harus menjadi prioritas dalam pemilihan tempat menginap di luar kota. Lebih bagus lagi jika sekalian hotel tersebut menyelenggarakan acara New Year dan menyedian paket menginap yang dapat menghemat pengeluaran Anda. Jika Anda ke Bandung, Anda akan mendapatkan semua itu di Gumilang Regency.

4. Siapkan fisik dan semua keperluan

Merayakan pergantian tahun sudah jelas akan membuat Anda harus terjaga hingga tengah malam, bahkan hingga pagi dini hari. Jangan lupa persiapkan fisik dengan menjaga kesehatanTidak lucu rasanya jika saat pergantian tahun Anda hanya bisa tidur-tiduran di kamar hotel karena kelelahan selama perjalanan. Sesuaikan juga cuaca atau iklim di kota tujuan dengan keperluan yangharus dibawa, jangan lupa membawa jaket tebal jika Anda ke Bandung misalnya.

5. Make a resolution

Tidak pernah ada pergantian tahun baru tanpa membuat resolusi baru untuk satu tahun ke depan. Buatlah resolusi dari apa yang menjadi keinginan Anda di Tahun 2010, jika memungkinkan ucapkan dalam hati resolusi tersebut tepat saat jam 00.00. Semoga semua resolusi yang dibuat dapat tercapai di tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar