Selasa, 22 Desember 2009

HOT SPOT

Rasakan Meriahnya Tahun Baru di Bandung

Tahun Baru memang bukanlah sebuah acara seremonial yang wajib dirayakan layaknya hari besar agama. Tapi kehadirannya selalu ditunggu dan menjadi pusat perhatian orang banyak. Kemeriahannya selalu menghiasi tiap pusat kota, tak terkecuali di Bandung. Semangat dan semarak perayaan Tahun Baru terasa di setiap ruas jalan. Berikut ini adalah beberapa area di Bandung yang tak terhindarkan dari kemeriahan Tahun Baru.

Dago
Sebagai salah satu kawasan hiburan di Bandung, Dago, atau yang secara resmi bernama Jl. Ir. H. Juanda selalu menjadi tempat wajib bagi para banyak orang untuk menikmati malam pergantian tahun.Pada malam itu, banyak pihak yang menggelar bermacam kegiatan/ acara di kawasan ini untuk memeriahkan malam Tahun Baru. Misalnya live music, happening art, hingga kembang api yang dinyalakan saat tahun telah berganti.
Salah satu faktor ramainya kawasan tersebut adalah karena Dago merupakan titik pusat bertemunya para pengendara yang melintas. Seringkali orang-orang menggunakan Jl Dago untuk menuju berbagai tempat Lembang, Cihampelas, Sukajadi, dan lainnya.
Maka dari itu, tidak heran bila kemacetan tidak terhindarkan di Dago, terutama saat malam perayaan Tahun Baru. Namun bagi Anda yang mencari atmosfir kemeriahan dan perayaan malam Tahun Baru di Bandung, Dago sudah pasti menjadi tujuan Anda.

Gasibu
Salah satu ikon Bandung yang juga sering dijadikan tempat merayakan malam pergantian tahun adalah Gasibu. Terletak tepat di antara Gedung Sate dan Monumen Perjuangan, Gasibu jadi tempat yang ideal untuk melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya besar.
Pada momen-momen tertentu dan besar seperti Tahun Baru, Gasibu pun sering digunakan berbagai produk komersil untuk menggelar event. Salah satu di antaranya adalah menggelar live music yang seringkali diliput media massa TV.
Selain itu, pemandangan yang bisa kita nikmati saat Tahun Baru di Gasibu tentunya adalah pesta kembang api. Melewati pesta Tahun Baru tanpa menikmati kembang api memang tidak lengkap rasanya. Maka nikmatilah waktu Anda dan rayakan meriahnya pesta Tahun Baru di Bandung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar