Kamis, 03 September 2009

NGABUBURIT DI BANDUNG

Ngabuburit jadi istilah yang umum untuk kegiatan yang dilakukan menjelang buka puasa. Banyak aktivitas/ kegiatan yang bisa dilakukan sembari menunggu adzan Maghrib berkumandang. Berikut adalah salah satunya.

1. Hunting makanan berbuka


Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan adalah mencari makanan untuk berbuka. Di setiap sudut kota Bandung, bisa dengan mudah ditemui jajanan/ makanan, apalagi saat bulan Ramadhan. Beberapa tempat jajanan yang Anda datangi adalah di sekitar Mesjid Istiqomah, Jl Citarum, dekat SMAN 20; di Jl Cikutra, di area Taman Makam Pahlawan; area gasibu; dan lain-lain.

2. Hunting foto

Bagi Anda pecinta fotografi, kegiatan ngabuburit bisa dilakukan dengan hunting foto-foto, ke mana pun tempatnya, pasti akan banyak objek menarik, terutama aktivitas orang-orang yang sedang ngabuburit juga. Dengan begitu, waktu berbuka puasa pasti tidak akan terasa lama.

3. Bersepeda ria


Ini adalah salah satu cara ngabuburit sehat. Tidak hanya bagi kita sebagai pengguna sepeda tetapi juga bagi orang sekitar, karena kita tidak menimbulkan polusi. Dengan begitu, akan banyak solusi yang kita dapat, waktu berbuka menjadi tak terasa lama, badan pun jadi (tetap) sehat. Anda bisa rencanakan kegiatan ini dengan keluarga, kerabat, ataupun teman seprofesi Anda.

Apapun aktivitasnya, tetap jalani ibadah puasa Anda dengan khusyuk. Dahaga pasti terasa, namun justru disitulah nikmatnya berpuasa, di mana setiap kegiatan kita yang baik mendapat pahala, dan setiap ibadah kita dilipatgandakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar