Rabu, 02 September 2009

MANISNYA RAMADHAN, MANISNYA MAKANAN BERBUKA


Sudah menjadi kebiasaan dan anjuran untuk menyantap makanan yang manis-manis saat berbuka puasa. Sajian berikut ini bisa menjadi alternative yang menggoda untuk disantap.

Kurma

Sesuai sunnah Rasul, kurma menjadi makanan yang baik khasiatnya untuk berbuka puasa. Kandungan gula alaminya tidak membuat kurma menjadi makanan yang harus dihindari. Sebaliknya, kurma justru memiliki kandungan yang menyehatkan.

Bermacam pilihan kurma mudah Anda temui di supermarket, ataupun di pasar-pasar tradisional, seperti Pasar Kosambi Bandung.

Kolak

Kolak, makanan manis campuran santan dan gula aren ini menjadi makanan wajib yang pertama kali dicicipi kala berbuka. Kolak ada macam-macam, seperti kolak candil (penganan yang terbuat dari tepung ketan dan tepung beras), kolak pisang, kolak waluh (labu) dan kolang-kaling.

Salah satu kolak yang banyak diincar orang adalah kolak candil di Jl Kautamaan Istri dan di Jl Astana Anyar, Bandung.

Sop buah

Makanan/jajanan ini termasuk hidangan berbuka yang modern. Makanan yang terdiri dari berbagai buah pilihan yang dicampur dengan air susu ini, memang segar menghapus dahaga seketika, apalagi jika disajikan dingin.

Anda bisa mencoba salah satu sop buah yang terkenal di Bandung, yaitu di belakang Gedung Sate, tepatnya di “Sop Buah Mang Ewok”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar